Anak-anak Bikin Sajam di Rel Kereta Api Kaliwedi, Begini Respons PT KAI Daop 3 Cirebon

Anak-anak Bikin Sajam di Rel Kereta Api Kaliwedi, Begini Respons PT KAI Daop 3 Cirebon

Radarcirebon.com, CIREBON – PT KAI Daop 3 Cirebon bereaksi atas aktivitas anak-anak yang bikin senjata tajam alias sajam di rel kereta.

Aktivitas anak-anak bikin senjata tajam ini dilakukan di rel kereta api Kaliwedi, Kabupaten Cirebon.

PT KAI Daop 3 Cirebon menerjunkan 5 Petugas Patroli Pengamanan (PAM) ke lokasi yang dimaksud, Minggu (10/4).

Selain itu, PT KAI Daop 3 Cirebon juga melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap keluarga anak-anak tersebut.

Baca juga:

\"Pihak PAM (Keamanan) PT KAI Daop 3 Cirebon diturunkan ke TKP sebanyak 5 personil, guna melakukan pengamanan dan melaksanakan sosialisasi persuasif kepada warga serta anak-anak yang berada di jalur rel, agar tidak melakukan kegiatan di jalur rel,\" tutur Manager Humas Daop 3 Cirebon, Suprapto, Minggu (10/4).

Suprapto menambahkan, aktivitas tersebut sangat membahayakan keselamatan. Selain itu juga melanggar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian.

Baca juga:

\"Kepada anak-anak yang kedapatan melakukan aktivitas membuat senjata tajam di jalur rel (di Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, red), pihak PT KAI Daop 3 Cirebon melakukan pendekatan melalui pembinaan kepada keluarga anak-anak tersebut,” katanya.

“Diharapkan para orang tua bisa berperan aktif dalam mengawasi kegiatan anak-anaknya, terutama kalau bermain di jalur KA agar melarangnya,\" pungkas Suprapto. (ade)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: